December 28, 2013

Pengenalan Portal Rumah Belajar


Tahukah Anda apa Rumah Belajar itu? Ataukah Anda belum pernah mendengar sebelumnya tentang Rumah Belajar?


Rumah Belajar merupakan portal resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dirancang menjadi rumah belajarnya para insan pendidikan, baik guru maupun peserta didik. Didalamnya terdapat berbagai bahan belajar serta fasilitas komunikasi dan interaksi antara komunitas pendidikan. Disana terdapat berbagai fitur yang dikembangkan untuk memfasilitasi kegiatan pendidikan berbasis e-learning yang sedang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Portal Rumah Belajar dikembangkan dalam rangka menghadapi tantangan dan hambatan yang akan terjadi di abad ke-21 ini. Selain itu, portal ini juga dikembangkan dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan hadirnya portal Rumah Belajar ini, kita bisa belajar tanpa batas ruang dan waktu yang selama ini menghambat kehendak kita untuk belajar. Mengapa demikian? Karena portal ini dapat diakses secara online sehingga hanya mengandalkan koneksi internet saja kita bisa mengakses portal ini.

Sehingga dapat dikatakan, Rumah Belajar merupakan solusi atas segala hambatan yang sedang dan akan terjadi pada dunia pendidikan Indonesia di masa depan. Oleh karena itu, manfaatkanlah portal ini sebaik-baiknya !!!

0 comments:

Post a Comment